Rabu, 15 Februari 2012

IKAN BATU ( STONEFISH)


Nah, kalau hewan yang satu ini, bentuknya menyerupai batu. Para Stonefish merupakan makhluk mematikan Australia laut. Tubuhnya yang sebesar kepalan tangan orang dewasa dilindungi kulit berlipat yang keras sehingga tahan dari gesekan terumbu karang. Mereka menghuni perairan dangkal di sepanjang pantai. Para stonefish baik disamarkan di laut, karena merupakan warna kecoklatan, dan sering menyerupai batu. Inilah sebabnya mengapa hal itu disebut Stonefish.


Ini memiliki tiga belas Duri punggung tajam di punggungnya, yang masing-masing memiliki racun yang sangat beracun.
Cukup berdiam diri di dasar laut, dan siap meracuni siapa saja yang menyentuhnya dengan duri-duri yang terletak hampir di seluruh bagian tubuhnya. Kabarnya, racun dari hewan ini akan sangat menyiksa korbannya, sehingga si korban merasa lebih baik mengamputasi bagian tubuhnya yang terkena racun tersebut. Orang-orang berenang di laut perlu berhati-hati, karena mereka dapat secara tidak sadar menginjak Stonefish dan memiliki racun disuntikkan ke kaki mereka.
 Wah, sangat mengerikan ya?




Synanceia terutama laut , meskipun beberapa spesies yang diketahui tinggal di sungai. Spesiesnya memiliki ampuh neurotoksin disekresikan dari kelenjar di dasar mereka seperti jarum sirip punggung duri yang membela jika diganggu atau terancam. Para vernakular nama spesies, stonefish, berasal dari kemampuan stonefish untuk menyamarkan dirinya dengan abu-abu dan warna belang-belang mirip dengan warna batu. Para stonefish memakan ikan kecil lainnya atau udang. Perenang mungkin tidak melihat mereka, dan mungkin secara tidak sengaja menginjak mereka, memicu sengatan. Ketika stonefish terganggu, mungkin menyuntikkan jumlah racun sebanding dengan jumlah tekanan diterapkan untuk itu.




Hewan Fakta menakjubkan: Racun dari stonefish dapat membunuh manusia dalam dua jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar