Rabu, 15 Februari 2012

Diet Sehat


Presepsi masyarakat di luar negri, gemuk untuk wanita merupakan simbol dari suatu kecantikan. Tetapi menurut informasi gemuk yang berlebihan, yang biasa dikenal dengan sebutan  obesitas merupakan salah satu faktor resiko dari berbagai penyakit
Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Memang tubuh membutuhkan lemak, tetapi sebiknya lemak yang cukup namun tidak berlebihan karena obesitas terjadi kareana penimbunan lemak yang berkelebihan. Saat obesitas, si penderita akan mengalami gangguan pada pernafasan. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu (tidur apneu), sehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.
Jadi, sebelum kita mengelami itu, hendaknya kita menerapkan pola hidup sehat, olahraga cukup dan makanan yang sehat. Jika anda merupakan salah seorang yang takut terserang gemuk yang berlebih atau yang sudah terlanjur gemuk, namun ingin menurunkan berat badan secara alami tanpa meminum obat-obatan yang berbahaya di masa yang akan datang. Saya temukan berbagai informasi mengenai makanan, pola hidup sehat dalam menurunkan berat badan, semoga membantu .. ^_-


1. Selalu ada sayuran sebagai menu harian.
Jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat  maka ini memberi saran bahwa mengkonsumsi sayuran merupakan bagian wajib setiap hari,. Tidak ada masalah bagi anda yang mengkonsumsi menu nasi sehari-hari, tetapi membatasi jumlah, hanya 1 / 3 bagian dari bagian yang digunakan harus diimbangi dengan sayuran.

2. Pilih menu makanan sehat yang bervariasi dalam porsi kecil.
Mengkonsumsi makanan dalam jumlah kecil namun berkualitas baik, adalah salah satu tips langsing alami. Mengunyah dan menggigit berulang kali dan perlahan-lahan makanan di mulut Anda. Ini adalah proses yang sangat membantu pencernaan di perut Anda nanti. Sebelum makan hidangan utama pertama minum dua gelas air (400 ml).
3. Minimalisir makanan kemasan
Pilih dan mengkonsumsi makanan segar. Pilih bahan-bahan segar untuk digunakan sebagai makanan olahan, dan menghindari sebanyak mungkin makanan kemasan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan kemasan (seperti makanan kaleng, dll) memiliki “segudang” bahan pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya yang membahayakan tubuh. Kata kunci tips langsing alami ini adalah “menghindari sebisa mungkin bahan bahan kimia pada makanan kemasan”
5. Ganti minuman bersoda dengan air mineral
Untuk mendapatkan tubuh yang sehat langsing alami menghindari minuman bersoda tinggi kandungan gula dan kalori tersembunyi adalah hal yang patut diperhatikan, biasakan minum air sehari minimal 10 gelas (2000 ml).
6. Buah segar dan susu
Makanan yang diseimbangi dengan buah dan susu akan menjadikan porsi makanan anda sebagai makanan 4 sehat 5 sempurna.

Kuharap ini dapat membantu J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar